[Review Buku] Divortiare – Tentang Pasangan Malas Move On

image

Alexandra Rhea Wicaksono, seorang Relationship Manager di BorderBank–bank multinasional terkemuka, janda berumur 29 tahun, penggila barang-barang bermerek, dan memiliki tatto nama mantan suaminya di dada kirinya.

Beno, dokter bedah jantung terkemuka, ‘perfect guy’–kaya, ganteng, terkenal, mantan suami Alex/Lexy.

Denny, teman lama Alex saat kuliah di ANU (Australia National University), ganteng, baik hati, tidak sombong, dan tidak suka makan sabun. Penggila sushi dan mencintai Alex.

Wina dan Ryan. Sahabat Alex. Satu fashionista–kerjaannya jadi editor fashion–dan satunya sekantor dengan Alex.

Bercerita tentang pasangan bercerai yang masih belum bisa move on dari mantannya masing-masing. Alex yang doyan marah-marah, ngomel gak jelas, dan egois bersikeras mengakui kalau dia sangat membenci Beno dan sudah melupakannya. Tapi, di lain sisi dia masih menjadikan Beno sebagai dokter pribadi dan belum menghapus tato nama Beno di dada kirinya.

Lalu ada Denny, Si Nice Guy yang selalu memperlakukan Alex dengan sangat sempurna. Mencoba mencuri hati Alex yang masih betah menjanda sejak dua tahun perceraiannya.

Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama, yaitu Alex. Jadi segala sesuatunya terpusat pada si bankir yang shopaholic banget ini. Sepanjang membacanya saya menemukan banyak karakter sempurna, barang-barang bermerek, dan tempat-tempat mahal. Well, novel ini bercerita tentang pasangan malas move on Alex dan Beno yang setelah nyaris 3 tahun bercerai masih memiliki benih-benih cinta, tapi di sisi lain si Aku masih menolak untuk mengakui.

Karakter Alexandra tidak dewasa di umurnya yang tidak bisa dibilang remaja. Memilih bercerai karena hal yang kemudian hari masih mereka lakukan. Alex yang egois dan Beno yang kurang perhatian. Jatuh cinta karena hal-hal kecil yang dilakukan Beno, dan kadang membesar-besarkan hal yang remeh. Hal menjengkelkan lainnya dari tokoh Alex adalah memberikan harapan pada Denny yang sudah tulus menyayanginya, saat di satu sisi ia merasa masih punya perasaan untuk mantan suaminya.

Alex bersikeras membuang sosok Beno dari kehidupannya, tapi masih menjadikannya dokter pribadi juga dokter ibunya. Ya, pilihan yang tepat sekali, Alex! *toyor
Tokoh lelaki dalam novel ini–Beno dan Denny–digambarkan sebagai sosok sempurna. Sosok lelaki baik dan bertanggung jawab, rajin salat pula.

Sisi lain Beno adalah sikapnya yang suka semena-mena. Lalu Alex yang selalu bersikap lebay jika berhubungan dengan segala hal tentang Beno.Β  Mereka pasangan yang cocok sekali! *wow
———————————–
Judul buku: DIVORTIARE |
Penulis: Ika Natassa | Editor: Rosi L. Simamora | Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama | Tahun terbit: 2008 (Cetakan kelima, 2012) | Jumlah halaman: 328 halaman | ISBN: 978-979-22-3846-4

-dhilayaumil-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s