[Catatan Buku] 20 Bookish Facts about Me

Buku, perpustakaan, dan toko buku adalah hal dan menyenangkan dan menenangkan. Kali ini saya mencoba mengikuti tantangan dari Kak Nia melalui akun instagram @me.reads untuk menuliskan 20 Fakta tentang Saya sebagai Pembaca dan Pencinta buku.

20 Bookish Facts about Me:

bookish fact

  1. ‘Seri Lumba-Lumba’ dan ‘Kisah Nabi dan Rasul’ adalah buku-buku yang sering dibacakan oleh kedua orang tua saat saya masih kecil.
  2. Doraemon dan Detektif Conan adalah komik-komik yang masih saya baca sampai sekarang.
  3. Sejak kecil saya sudah bercita-cita menjadi penulis.
  4. Saya pernah menulis novel bergenre remaja dan mencetaknya sendiri lalu membagi-bagikan kepada teman sekolah dan kuliah untuk dibaca dan dikomentari oleh mereka. Saya memiliki tokoh fiksi favorit yang saya ciptakan sendiri, yaitu sepasang anak kembar bernama Arel dan Deril.
  5. Selama tiga tahun terakhir saya menjadi volunteer dalam program Makassar International Writers Festival (MIWF).
  6. Saya bisa membaca dalam kondisi tenang maupun ramai.
  7. Saya sering diberi hadiah buku oleh teman-teman saya meskipun mereka tahu bahwa ongkos kirim ke rumah saya cukup mahal.
  8. Saya adalah pembaca poligami, membaca banyak buku dalam satu waktu.
  9. Senang menciumi bau kertas buku.
  10. Seorang penikmat puisi, tetapi tidak pandai menulis puisi.
  11. Saya memiliki blog dan instagram khusus buku di http://www.perpustakaandhila.wordpress.com dan instagram @nyctopidhila.
  12. Jatuh cinta pada novel ‘Cantik Itu Luka’ karya Eka Kurniawan.
  13. Pada tahun 2015, saya berhasil membaca 50 buku lebih dan menargetkan 66 buku untuk dibaca pada tahun 2016 ini. Sedangkan tumpukan buku saya mencapai 100 buku lebih.
  14. Memiliki misi untuk menyebarkan virus membaca.PhotoGrid_1453989837694
  15. Saya memiliki mimpi untuk membangun sebuah kafe yang juga berfungsi sebagai perpustakaan.
  16. Saya ingin menjadi editor di sebuah kantor penerbitan.
  17. Saya pernah menerbitkan beberapa kumpulan tulisan bersama teman-teman secara indie.
  18. Teman-teman saya sering memanggil dengan sebutan ‘KBBI Berjalan’ dan ‘Polisi EyD’.
  19. Saya selalu membawa buku ke manapun saya pergi, bahkan saat tidur.
  20. Saya memiliki beberapa grup yang berhubungan dengan buku dan dunia menulis, di antaranya: Rumpun Nektar, Lovebooks, Klub Buku Indonesia, Pecandu Buku, Sastra Kepo, dan Pojok Nusantara.
books-library-reading-Favim.com-3940177

pict from favim.com

Nah, itulah fakta-fakta saya sebagai pembaca buku. Tentunya masih banyak fakta-fakta seru lainnya buat saya. Bagaimana dengan kalian?

Yuk, tuliskan 20 fakta kalian sebagai pembaca buku dan ikutan challenge #20BookishFactsAboutMeGA. ^^

Leave a Reply

