[Resensi Buku] Miss Irresistible Stylist : Ethereal Korea, Fashion Stylist Nyentrik dan CEO Misterius dengan Wajah Tidak Masuk Akal

“Dia seorang ayah. Ayah yang baik. Kau tidak bisa berpura-pura menjadi itu. Anak kecil tidak bisa dibohongi.” (Halaman 135)

1511947195530[1]

Apa jadinya kalau kamu bertemu dengan CEO ganteng, sukses–dan sudah pasti kaya–terkenal, dan lajang? Akankah kamu seperti Im Yoon-Hee dan hampir semua perempuan di Ethereal saat melihat sang CEO?

Mari berjalan-jalan ke Ethereal, salah satu brand pakaian paling terkenal di Korea. CEO-nya, Lee Won, adalah lelaki paling tampan di tempat itu. Semua perempuan pernah berfantasi tentang Lee Won, bahkan yang sudah menikah sekalipun. Tidak terkecuali Im Yoon-Hee, salah satu fashion stylist di Ethereal. Im Yoon-Hee bahkan bermimpi menikah dengan sang CEO. Akankah mimpi dan harapannya terkabul pada saat Sang CEO beranak satu itu justru memilih untuk melajang seumur hidup?

*

Apakah kamu penggemar drama Korea atau setidaknya pernah menontonnya? Kalau begitu mungkin kamu akan cocok sekali dengan buku ini. Miss Irresistible Stylist adalah salah satu Seri Lovession (Love and Profession) yang diterbitkan oleh Grasindo. Selain novel ini, ada beberapa judul lain yang juga mengangkat tema profesi dan tentunya berlatar di Korea Selatan. Tokoh dalam seri ini saling berhubungan lho. Kira-kira hubungan mereka apa saja? Silakan cari tahu dengan baca serinya, ya! Saya juga penasaran dengan seri lainnya. Ada yang mau menghadiahkannya? Saya ikhlas kok. Hahaha.

Miss Irresistible Stylist berkisah tentang seorang gadis berumur 27 tahun yang bekerja sebagai fashion stylist seorang aktor ternama Korea. Selain bekerja sebagai penata busana seorang aktor, Im Yoon-Hee juga hobi mendesain pakaian. Impiannya adalah suatu saat bisa menghasilkan baju rancangan sendiri dan dipakai oleh banyak orang. Ada satu sifatnya yang untuk beberapa orang susah ditolerir dan sangat tidak masuk akal. Yoon-Hee suka sekali menyiksa mata orang dengan tampilannya yang nyentrik. Entah itu mengecat rambutnya berwarna putih dan berdandan serba putih dari atas hingga bawah, atau mengkritingkan rambutnya, dan sejenisnya.

Sampai suatu waktu ia bertemu Lee Won. Saat memandang wajah nyaris sempurna lelaki itu, Yoon-Hee merasa dunianya berputar dan dia tidak bisa fokus dengan apa yang sedang dia kerjakan. Lee Won digambarkan sebagai lelaki dengan alis tebal, hidung mancung, kulit wajah mulus, serta bibir tipis yang berlekuk. Hayo, kalian membayangkan aktor Korea siapa? Hihihi.

Begitulah sampai akhirnya Yoon-Hee jatuh cinta pada Sang CEO. Ia beruntung karena diberi tugas untuk menjadi penata busana Lee Won untuk beberapa saat, disebabkan selera pakaian Sang CEO hanya berada pada wilayah hitam dan putih, kemeja dan jas. Tetapi, kadang harapan tidak seindah kenyataan bukan? Lee Won adalah lelaki pendiam dan kaku. Ia memiliki seorang anak perempuan berumur lima tahun yang sangat cantik. Yang menyakitkan Yoon-Hee adalah kenyataan bahwa lelaki itu tidak berminat sama sekali pada perempuan selain anaknya. Lee Won telah memutuskan untuk melajang seumur hidup.

Berharap membuatku lelah. Karena bukan kenyataan yang membunuh, tetapi harapan. Selama ini, harapanlah yang sebenarnya menghancurkan.” (Halaman 205)

Bagaimanakah nasib percintaan Im Yoon-Hee selanjutnya? Apakah yang membuat perempuan nyentrik tersebut memutuskan mengubah penampilannya setelah dandanan serba putih yang mengejutkan semua orang itu? Rahasia seperti apa pula yang disimpan Lee Won tentang ibu Eun Bi?

*

Membaca novel ini sensasinya hampir mirip dengan menonton drama Korea. Hahaha. Segar dan menyenangkan. Banyak bagian yang membuat saya tersenyum bahkan sampai tertawa. Kelakuan ajaib Yoon-Hee dan teman-teman kantornya terhadap CEO Ethereal. Reaksi berlebihan mereka saat melihat Lee Won, hubungan Yoon-Hee dengan Eun Bi, sampai hal-hal lucu lainnya.

Novel ini ringan dan menghibur. Membacanya bikin kamu tidak berhenti tersenyum dan penasaran. Alurnya meski sedikit tertebak, tetapi tetap saja sangat menarik untuk diikuti. Banyak kejutan di dalamnya. Banyak hal yang bikin kamu bisa ikut jatuh cinta kepada Lee Won atau gemas dengan Eun-Bi, terkesima dengan hubungan ayah dan anak tersebut, bahkan geleng-geleng dengan kelakuan Yoon-Hee. Membaca novel ini juga bikin saya penasaran dengan seri Lovession lainnya. Ish!

Jadi, bersiaplah bertemu dengan fashion stylist ajaib dan CEO misterius yang gantengnya tidak masuk akal dalam novel ini.

**

Judul Buku: MISS IRRESISTIBLE STYLIST │ Penulis: Yuli Pritania Editor: Cicilia Prima │ Desain Kover: Jang Shan & Helfi Tristeawan │ Penata Isi: Putri Widia Novita │Penerbit: Grasindo │ Tahun terbit: 2017 │ Jumlah halaman: 240 halaman │ ISBN: 978-602-375-914-9

sign

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s